by

Pemilih Pemula Diajak Untuk Peduli Dengan Pemilu

Pemilih pemula kelompok pelajar digugah untuk memiliki kepedulian terhadap pelaksaan pemilu. Disampaikan Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMp pada saat apel bersama bagi pemilih pemula yg terdiri dari siswa-siswa SMA sederajat di halaman kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohil di Jalan Merdeka, Bagansiapiapi.

“Untuk dapat menyadari akan penting pesta demokrasi yang ada di negeri ini,” kata bupati. Pesta demokrasi dimaksud terangnya berupa Pemilihan Presiden/Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Propinsi, DPRD kabupaten/kota serta DPD.

Sangat penting kata bupati kalangan pelajar sebagai generasi muda untuk peduli dengan perjalanan bangsa ke depan. Bentuk kepedulian itu dapat diaplikasikan dengan memberikan hak suara pada saat pemilu 17 April mendatang.

“Datang ke Tempat Pemunggutan Suara (TPS), berikan hak politik anak-anak sekalian, karena itu turut menentukan nasib bangsa ini kedepan. Ingatlah bahwa setiap kita punya peranan dalam membangun negara yang kita cintai ini untuk lima tahun kedepannya,” ungkap bupati.

Bupati mengharapkan pihak sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) agar dapat berperan lebih maksimal lagi agar hak politik bagi pemilih pemula ini tidak ada yang hilang begitu saja. Sehingga dapat memberikan pengaruh siginifikan pada tingkat partisipasi pemilih yang ada. (Admin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *