Bakal Lakukan Demo, Ratusan Eks Karyawan Asia Citra

Ratusan eks karyawan PT Asia Citra bakal melakukan aksi demo, pasca terjadinya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) beberapa waktu lalu. Perusahaan yang bergerak dalam pembuatan triplek yang berada di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan tersebut diperkirakan sudah tidak lagi produksi.

Koordinator aksi Erwin Dianto SPd kepada wartawan membenarkan rencana untuk aksi tersebut kemarin.

“Kami sudah sampaikan pemberitahuan rencana aksi damai ke Polres Rohil pada Kamis (31/1) lalu dan rencananya aksi akan digelar pada Senin (4/2) ini,” katanya. Untuk aksi terangnya di Pekanbaru dengan jumlah massa sekitar 500 orang dengan titik kumpul di Tugu PON Riau selanjutnya massa akan gelar demo di depan Kantor Gubernur, di Depan Kantor Disnaker serta DPRD Riau.

Ia menerangkan ada beberapa butir tuntutan yang akan disampaikan yakni meminta gubernur, Ketua DPRD Riau dan Kadisnakertrans Riau untuk dapat memberikan kepastian penyelesaian permasalahan PHK yang terjadi.

Selanjutnya meminta kepada Mediator PHI dan petugas pengawas Disnakertrans Riau dapat bekerja dan menetapkan serta memutuskan sesuai dengan koridor hukum yang berlaku, sehubungan dengan proses mediasi secara tripatrit dan penyelesaian terhadap managemen perusahaan. Terpisah pihak manajemen perusahaan tak dapat dikonfirmasi terkait hal ini. (rls)

Related posts